Berbagi pengetahua tentang dunia herbal dan kesehatan

Senin, 29 September 2014

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Anda mungkin muak dengan masalah rambut berminyak yang sangat mengganggu. Hal tersebut membuat kepala terasa kotor, dan rambut menjadi bau. Masalah pada rambut dapat menyebabkan peningkatan jerawat pada garis rambut Anda. Penyebab kepala berminyak: Kadang-kadang masalah kepala berminyak muncul dari tak stabilnya hormon dalam tubuh. Seperti saat masa pubertas, komplikasi tiroid, masa kehamilan, dan bahkan menopause.

Pada dasarnya tubuh Anda memproduksi sebum(inilah minyak penyebab dari kulit kepala berminyak) dari respon terhadap hormon yang mengalir dalam tubuh Anda. Produksi sebum berlebih adalah bagian yang tak dapat di tolak oleh semua orang.

Berikut kami rangkum cara mengatasi rambut berminyak:

  1. Cuci rambut Anda tapi tidak setiap hari
    Mencuci rambut secara terus menerus dapat menyebabkan minyak datang kembali karena rambut tak bisa jika telalu kering. Jika Anda memiliki rambut berminyak, disarankan agar keramas setiap 2-3 hari saja. Carilah shampoo yang dapat mengatasi rambut berminyak. Produk shampo terbaik adalah yang bisa menghilangkan rambut berminyak tanpa mengeringkan rambut Anda. Memintalah saran pada penata rambut di Kota Anda.

  2. Gunakan hanya shampoo sebulan sekali
    Semua jenis shampo dirancang untuk menghilangkan penumpukan lemak pada rambut. Jangan gunakan shampo setiap hari, karena dapat menyebabkan rambut Anda menghasilkan lebih banyak sebum. 

  3. Hati-hati dengan kondisioner
    Hindari menggunakan kondisioner pada akar rambut. Conditioner sebenarnya dimaksudkan untuk menyehatkan ujung rambut yang kering, jadi cobalah untuk menjaga penggunaannya hanya pada bagian bawah rambut Anda. Beberapa orang menggunakan kondisioner hanya sesekali. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari pelembaban yang tak stabil. Jika rambut Anda sangat berminyak, Anda mungkin tidak perlu kondisioner.


Ramuan Alami untuk Rambut Berminyak

  • Campur dua sendok makan cuka dalam secangkir air dan bilaskan ke rambut Anda. Cara ini berguna untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan kelebihan minyak dari rambut kepala. Selain itu, Anda dapat membilas rambut Anda dengan melarutkan satu sendok teh cuka sari apel dalam setengah liter air. Gunakan cairan ini sebagai bilasan akhir setelah mencuci rambut Anda.

  • Anda juga dapat menggunakan jus lemon. Seperti cuka, jus lemon juga dapat mengatasi rambut berminyak. Anda hanya perlu bilas rambut Anda dengan secangkir air yang dicampur dengan seperempat cangkir jus lemon. Selain dapat menghilangkan minyak, jus lemon mengurangi ketombe dan membuat rambut Anda bersinar. Lemon bekerja sebagai Lightener. Selain itu, Anda dapat menambahkan dua sendok makan jus lemon dan satu sendok teh lidah buaya yang telah dihaluskan dalam seperempat cangkir sampo. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut berminyak.

  • Oatmeal juga dianggap sangat baik untuk menyerap minyak dari rambut dan kulit kepala. Jadi Anda dapat menggosokan oatmeal pada rambut kulit kepala Anda.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar :

Posting Komentar