Berbagi pengetahua tentang dunia herbal dan kesehatan

Jumat, 26 September 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Jerawat bisa menjadi hal yang menyakitkan dan memalukan, jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka yang mengganggu. Anda tidak dapat membuat bekas jerawat hilang dalam satu malam saja. Namun tips perawatan kulit yang diuraikan di bawah ini pasti akan membantu Anda menghilangkan bekas jerawat.

Pengobatan bekas jerawat tergantung pada apakah Anda memiliki bekas jerawat dengan tipe ringan, sedang, atau bekas jerawat yang berat. Kadang-kadang dokter Anda akan menggabungkan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan dapat menghindari berkembangnya bakteri pada kulit. Pengobatan bisa termasuk lotion atau gel yang dioleskan pada bekas jerawat. Nah dalam artikel ini akan di bahas cara mengatasi jerawat secara alami.

Berikut kami rangkum cara menghilangkan bekas jerawat:

  1. Oleskan jus lemon segar
    Jus lemon memiliki sifat alami pemutihan kulit, dan secara efektif dapat membantu meringankan bekas jerawat Anda Cukup menggabungkan bagian dalam jus lemon dengan air, kemudian oleskan cairan ini langsung ke bekas jerawat Anda. Diamnkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Air jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang dapat digunakan sebagai pengganti lemon bila di rumah Anda tidak memiliki lemon.

  2. Lakukan pijatan dengan baking soda
    Baking soda bisa digunakan untuk membuang kulit mati serta dapat meminimalkan munculnya bekas jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok baking soda dengan dua sendok air untuk membentuk pasta cair. Oleskan pasta ini ke seluruh wajah Anda yang terserang bekas jerawat. Diamkan selama sekitar dua menit, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

  3. Gunakan madu
    Madu adalah solusi alami yang dapat membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Hal ini karena kandungan madu yang bersifat antibakteri dan membantu untuk menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Madu mentahlah yang paling efektif. Dapat Anda oleskan langsung ke daerah bekas jerawat. Madu adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, karena madu juga bersifat non-iritasi.

  4. Gunakan lidah buaya
    Tanaman lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk meringankan berbagai penyakit luka, dari luka bakar hingga luka bekas jerawat. Lidah buaya membantu untuk meremajakan dan melembabkan kulit, menghapus bekas jerawat secara maksimal. Getah yang berbentuk gel dari lidah buaya dapat diterapkan secara langsung pada bekas jerawat dan tidak perlu dibersihkan.

  5. Gunakan es batu
    Es adalah obat rumah yang sangat sederhana untuk membantu memudarkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan pada kulit. Untuk menggunakannya, hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau handuk kemudian tempelkan pada bekas jerawat selama satu atau dua menit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar :

Posting Komentar