Berbagi pengetahua tentang dunia herbal dan kesehatan

Sabtu, 23 Agustus 2014

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Diet

Kebanyakan penggila diet tahu bahwa buah-buahan dan sayuran merupakan bagian penting dari diet seimbang yang sehat, dan dapat membantu menurunkan berat badan. Namun demikian, beberapa pilihan dari buah-buahan dan sayuran membuat kita bingung.

buah untuk diet

Sebagai contoh, banyak dari kita memilih untuk menghindari pisang, alpukat, jagung manis, wortel dan kacang polong karena kita berpikir itu dapat membuat gemuk. Sebaliknya, beberapa dari kita berpikir bahwa memakan seledri atau jeruk benar-benar akan membantu penurunan berat badan.

  1. Apa sebenarnya kegunaan dari buah dan sayuran?
    Makan lebih banyak buah dan sayuran sangat baik untuk kesehatan dan membantu menurunkan berat badan. Sebagian besar buah-buahan dan sayuran rendah akan kalori dan lemak, serta kaya akan serat. Sebagian juga mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan, yang penting untuk membuat kita terlindungi dari penyakit.

    Penelitian juga menunjukkan bahwa manusia cenderung untuk makan dalam volume dan jumlah yang sama setiap hari, terlepas dari kandungan kalorinya. Jadi jika kita ingin menurunkan berat badan, adalah hal yang penting untuk tetap memakan makanan berkalori lebih rendah dari sebelumnya. Dan di situlah buah dan sayuran memainkan peranan penting dalam penurunan berat badan.

  2. Bagaimana dengan pisang, alpukat, jagung manis, wortel dan kacang polong yang konon dapat menambah berat badan?
    Makanan tersebut tentu lebih tinggi kadar kalorinya daripada kebanyakan buah atau sayuran di luar sana. Meskipun buah dan sayuran ini mengandung lebih banyak kalori, Anda tidak perlu menghindari mereka. Mereka masih merupakan sumber penting dari banyak nutrisi yang berbeda dan serat yang dikandungnya membantu untuk membuat Anda tetap kenyang. Adapun makanan seperti seledri dan jeruk, mereka tentu sangat rendah kalori, tetapi tidak ada bukti yang meyakinkan bahwa mereka benar-benar membantu membakar kalori atau menurunkan berat badan.

  3. Buah dan Sayuran Yang Baik Dalam Menurunkan Berat Badan
    Semua buah dan sayuran yang masih segar pada dasarnya sangat baik untuk menurunkan berat bada. Namun, hal ini tergantung dari kondisi buah dan sayuran tersebut. Apakah masih segar atau sudah layu dan busuk.

  4. Berapa Banyak Buah Dan Sayuran Yang Harus Di Konsumsi?

    Berikut adalah beberapa jumlah asupan berupa buah-buahan dan sayuran yang disarankan untuk mensukseskan program diet Anda:

  • 1 buah apel, pisang, pir, jeruk selama satu minggu.
  • 2 plum, satsuma, dan buah kiwi.
  • 1/2 jeruk atau alpukat.
  • 1 iris besar melon atau nanas segar.
  • 3 sendok sayuran termasuk kacang-kacangan.
  • 3 sendok salad atau buah-buahan yang telah direbus.
  • 1 sendok kismis atau sultana.
  • 3 aprikot kering.
  • 1 secangkir anggur, ceri atau melon.
  • 1 dessert semangkuk salad.
  • 1 gelas kecil (150ml) jus buah murni.

Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar :